Belajar Memberi yang Terbaik ala Owner Sesukeku, Sari susu kedelai olahan murni

Belajar Memberi yang Terbaik ala Owner Sesukeku, Sari susu kedelai olahan murni |

Jumat lalu, saya dapat kesempatan untuk mengobrol singkat dengan teman saya yang memiliki usaha sari susu kedelai olahan. Usaha yang kurang lebih berjalan baru berjalan satu bulanan dengan berfokus pada penjualan online dan offline. Hal yang menurut saya pribadi unik dari produknya adalah adanya varian rasa coklat pada susu kedelai. Sepengetahuan saya dalam dunia persusuan hal ini belum pernah saya temukan pada susu kedelai olahan.

Karena penasaran saya sempat membeli susu tersebut beberapa kali. Secara rasa, jujur susu kedelai ini enak sekali. Saya sangat jatuh hati terutama pada varian rasa originalnya, sangat halus dan tercium aroma kedelainya. Rasa coklat sebenarnya juga tidak kalah enak, rasanya mirip-mirip seperti susu kedelai bercampur dengan susu coklat (Yang kemudian baru saya ketahui setelahnya bahan perasa bukanlah susu coklat)

Kesan pertama yang muncul ketika susu ini tiba dihadapan saya adalah kemasan susu ini berkelas. Sepengetahuan saya dalam dunia persusuan, jarang adanya susu kedelai menggunakan packing premium seperti ini. Teman-teman bisa lihat pada gambar dibawah untuk lebih jelasnya

Menarik sekali bukan? tidak seperti susu kedelai kebanyakan yang sering kali hanya menggunakan plastik ataupun botol aq*a. Satu hal khusus yang harus saya acungi jempol secara marketing dalam susu ini adalah ada instagramnya. Seumur-umur saya mengetahui susu kedelai mungkin ini susu pertama yang saya ketahui memiliki akun instagram.

Secara marketing sepertinya strategi memanfaatkan media sosial ini terbukti sangat ampuh, terbukti dari banyaknya akun instagram konsumen yang dengan cuma-cuma ikut mengupload susu yang dibelinya di instagramnya. Dapat dikatakan konsumen ikut berpromosi akun instagram @sesukeku (secara tidak langsung). Kalau istilah mastah-mastah strategi seperti ini bisa dikatakan sebagai growth hack, strategi untuk menjangkau konsumen setelahnya melalui referensi konsumen sebelumnya.

Strategi yang keren menurut saya ditengah boomingnya penggunaan instagram. Dari foto-foto instagramnya sih terlihat penjualannya lumayan untuk sebuah usaha baru. Jumlah Followernya juga terlihat tidaklah sedikit sebagai sebuah usaha yang baru dikembangkan.

Hari ini akhirnya saya mendapatkan kesempatan lagi untuk ngobrol-ngobrol lebih jauh tentang susu yang teman saya kembangkan ini. Saya tertarik dengan taglinenya instagramnya yang menekankan selalu fresh, tanpa bahan pengawet dan hanya tahan 12 jam. Bagaimana sih proses pengolahannya sehingga dapat menjamin selalu fresh. Karena setau saya fresh berarti langsung dijual sehabis di produksi.

Dari obrolan-obrolan yang terjadi saya mendapatkan insight yang sangat luar biasa. Usaha ini mungkin belum bisa dikatakan besar tapi entah mengapa saya yakin hal tersebut tidaklah lama lagi untuk diraih. Salah satu yang paling berkesan menurut saya pribadi adalah keputusan besar teman saya untuk meniadakan bahan pengawet makanan dalam bentuk apapun. Akhirnya terjawab sudah pertanyaan 12 jam dan selalu fresh disebabkan oleh keinginan pemiliki untuk tidak menggunakan bahan pengawet. susu sesukeku sama sekali tidak menggunakan kalium ataupun bahan pengawet lainnya. Menurut penuturan pemilik, sempat ada saran untuk menggunakan pengawet makanan seperti kalium namun hal tersebut tidak dilakukannya.

Alasannya adalah ingin tetap menjaga susu kedelai olahannya sebagai susu fresh. Pemilik susu juga takut apabila dicampurkan bahan yang aneh rasanya akan berubah dan mengganggu kesehatan konsumen. Pemilik ingin memproduksi susu yang bukan hanya nikmat dikonsumsi namun baik juga untuk kesehatan konsumen.

Keren banget menurut saya pribadi, jawaban seperti ini lahir di era yang serba sulit ini masih bisa berpikiran seperti ini. Pemilik usaha juga tidak ragu menggunakan air mineral premium sebagai air pengolahannya. Bukan air-air galon murahan ataupun air pdam mentah. Semua dilakukan untuk tetap menjaga susu olahannya memberikan manfaat yang baik bagi konsumennya.

Saya pun penasaran susu kedelai sebenarnya apa saja sih manfaatnya, ternyata susu kedelai olahan adalah salah satu sumber protein dan vitamin yang bagus untuk kesehatan. Kalori yang rendah menyebabkan susu sangat ringan untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan timbunan lemak ataupun zat-zat kurang baik di tubuh. Hmm bisa dibayangkan dengan pemilihan bahan yang bagus dan tanpa pengawet seberapa bagusnya kandungan susu kedelai yang dihasilkan, apalagi kemasanpun bukan kemasan daur ulang murahan.

salah satu yang mungkin disayangkan menurut saya pribadi adalah keadaan susu kedelai sesukeku saat ini baru diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas. sehingga untuk membelinya perlu effort yang lebih. Saya pribadi sering kali kehabisan apabila ingin membeli susu ini. Susu sangat cepat habis dan tidak jarang mengharuskan saya memesan khusus kepada pemilik usaha susu.

Sayangnya untuk pemesanan secara online saat ini, menurut informasi yang tertera pada akun instagram sesukeku. Saat ini pengiriman susu baru bisa kirimkan hanya di hari sabtu dan minggu. yah lumayan lah mungkin untuk menemati olahraga di weekend

oiya Apabila teman-teman ingin mencobanya juga secara online bisa dihubungi di Wa 085737398232 line : rizky_kartono seperti info yang tertera pada foto diatas.

Sedikit kabar gembira menurut saya pribadi adalah sesukeku juga hadir di nasi kuning perempatan puri pemecutan. Apabila teman-teman di Denpasar saya rasa anda pasti tau nasi kuning ini. Nasi kuning yang berada di Pojokan Jalan Thamrin Denpasar, sebelah Hotel Intan Sari.

Tapi ya karena saking larisnya, susu disini cepat sekali habis dan tidak tersisa seperti yang saya ceritakan tadi. Beberapa kali saya harus gigit jari karena susunya habis,,
yah apabila teman-teman juga ingin mencobanya dicoba saja ya. Nasi kuning bukanya malam hari dan dari pengalaman kemarin jam 11 susu kedelai biasanya sudah habis.

Btw ini foto saya ya, keduanya nikmat banget untuk disantap secara berbarengan ternyata hahaha

saya secara pribadi salut dengan teman saya ini, idenya yang sangat keren selaras dengan niat baiknya juga yang tidak kalah keren. Mungkin benar kata nasehat zaman dahulu yang apabila kita memberi hal yang baik maka tuhan akan membalas dengan yang baik. Bahkan tidak jarang diberi lebih melebihi yang kita berikan. Teman-teman pasti pernah juga kan mengalami hal ini ? saya rasa ini juga berlalu dalam bidang usaha atau pekerjaan apapun.  Sebuah nasehat yang secara pribadi sering kali saya  lupakan.

Semangat memberikan yang terbaik juga teman-teman, apapun usaha dan pekerjaan yang dilakukan
dan semoga sedikit cerita ini memberikan kebaikan untuk kita semua..mari memuai dengan yang baik 🙂

btw apabila tertarik untuk mencoba-coba susu nikmatnya juga , kontak-kontak saja yang punya di @sesukeku. Siapa tau mau pesan secara online agar hari sabtu atau minggu bisa menikmati susu segar sehabis olahraga..Selamat nyusu..nyusu-rin nikmat-Nya:)

Tulisan ini dibuat oleh admin eko
Penulis dapat dikunjungi di sutrismianto.top

Leave a Comment

Your email address will not be published.