Manfaat Mewarnai Untuk Orang Dewasa

Manfaat mewarnai untuk orang dewasa- Saat ini mewarnai nampaknya tidak lagi dipandang sebagai kegiatan anak-anak semata. Orang dewasa sudah mulai juga menggemari hobi ini untuk mengisi waktu luang yang dimiliki. Tidak perlu peralatan yang mahal-mahal, cukup dengan pensil warna dan kertas maka warna-warna indah yang menentram kan hati akan terpancar. Mungkin kita sering mengganggap mewarnai adalah suatu hal yang sederhana dan mungkin hanya sekedar membunuh waktu

Mewarnai buku gambar dipercaya dapat membantu menghilangkan kejenuhan bahkan hingga meredakan stres. Setidaknya itu yang diakui para orang dewasa yang menjadikan aktivitas ini sebagai hobi barunya.

Seperti pengalaman Amelia Ayu Kinanti, seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta yang dikutip dari Wolipop, wanita 30 tahun ini merasa lebih relaks ketika mewarnai buku bergambar. Beliau menyatakan bahwa mewarnai sangat membantunya untuk menjadi lebih relaks, tidak mumet dan mejeda pikiran sejenak agar jernih kembali.

Tidak hanya untuk relaksasi, mewarnai buku gambar juga dipercaya melatih kemampuan motorik dan otak agar bisa lebih fokus. Sejumlah ahli dalam Art terapy menyatakan demikian dari hasil penelitian yang mereka lakukan. Psikiater Carl Gustav Jung seperti dikutip dari Fox News kerap memberikan terapi mewarnai untuk menenangkan dan membuat pikiran para pasiennya lebih terfokus. Sekarang ini, teknik Carl masih direkomendasikan oleh para dokter untuk mengatasi kegelisahan.

Leave a Comment