A Lovely Lunch oleh Kisara Bali

A Lovely Lunch oleh Kisara Bali

Halo sahabat Bali Mentari, kembali lagi setelah sekian lama vakum hahaha. Kali ini bali mentari mau berbagai sedikit mengenai sebuah kegiatan keren yang kebetulan kami juga ikut bergabung di dalamnya  bernama A lovely lunch. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari Kisara Bali yang diselenggarakan setiap hari minggu pada jam 10.30 hingga jam makan siang.

Alovely Lunch itu apa sih ? pasti anda yang mendengarnya terasa asing dan aneh. Jadi izinkan kami bercerita terlebih dahulu lovely Lunch. Secara arti kata mungkin anda sudah mulai bisa mengira ngira, kegiatan ini kegiatan makan siang kah ? makan siang dengan penuh cinta atau mencintai makan siang hahaha

Itu tidak salah, iya kegiatan ini adalah kegiatan makan siang. Lebih tepatnya kegiatan ini adalah kegiatan ngumpul makan siang bersama dengan remaja yang memiliki keinginan yang sama untuk dapat mengenali diri sendiri, membantu diri sendiri mengatasi permasalahan yang dihadapi dan membantu diri sendiri untuk tumbuh dewasa bersama keadaan dan orang yang dihadapi.

Kegiatan ini diisi dengan ngumpul, diskusi, berbagi dan makan bersama. Dalam acara ini setiap orang dapat berbagi permasalahan dan nutrisi bagi pikiran, jiwa dan fisik. Kegiatan ini diselenggarakan oleh tim konseling KISARA agar remaja dapat berbagi nutrisi. Secara konsep Zeni sebagai salah satu pengerak kegiatan bercerita bahwa dalam tubuh manusia oada dasarnya ada tiga nutrisi penting yang harus dicukupi. Tiga nutrisi tersebut diantaranya adalah :

  1. Makanan untuk member nutrisi fisik. Kita berbagi makan siang disini dan belajar menghabiskan segala makanan yang ada secara berkesadaran. Harapannya semua makanan yang kita bagi dapat membuat kita merasa “cukup”. Kita telah memiliki segalanya untuk merasa berbahagia. Semua kondisi telah terpenuhi untuk melanjutkan hidup. Ada udara,makanan, minuman dan teman-teman untuk mendukung kehidupan.
  2. Dukungan, nutrisi bagi jiwa (mental dan social). Setiap orang yang hadir dapat berbagi permasalahannya karena kerap permasalahan juga merupakan nutrisi yang membuat orang menjadi lebih kuat, lembut, lentur dan tumbuh dewasa. Jadi disini setiap orang berhak secara bebas mengungkapkan segala permasalahannya dan teman-teman lain akan mendengarkan secara mendalam, lalu menanggapi sesuai dengan pengalaman yang dimiliki sehingga kita semua dapat saling berbagi harapan, insight, motivasi dan semangat untuk tumbuh dewasa bersama menghadapi kehidupan. Secara tidak langsung kita berbagi kesembuhan untuk menjadi lebih bahagia dan menikmati hidup.
  3. Nutrisi ketiga adalah nutrisi pikiran atau pengetahuan.
Secara ringkas A Lovely Lunch adalah kegiatan berkumpul, makan dan berbagi bersama untuk menumbuhkan kebahagiaan dan kecerian hidup. Siapa yang bisa ikut dalam acara ini? Siapa saja remaja hingga dewasa awal (11-24 tahun), khususnya kamu yang merasa memiliki masalah :
  1. Kepercayaan diri
  2. Kesepian
  3. Depresi
  4. Keinginan bunuh diri
  5. Komunikasi dengan orang tua
  6. Sulit percaya pada orang lain
  7. Seksualitas
  8. Komunikasi dengan pacar
  9. Galau
  10. Patah hati
  11. Merasa tidak berharga

jadi jika temen-temen ingin bergabung dan belajar bersama mengenai ini silahkan klik www.kontakk.com/balimentari disana ada link untuk pendaftaran dan whatsapp dari panitia yang mengurus kegiatan ini. Bali Mentari disini hanyalah sebagai fasilitator yang membantu kegiatan jadi untuk informasi lebih lanjut silahkan ditanyakan pada link diatas Semoga Kita menjadi bermanfaat bagi sesama 🙂

One Comment

Comments are closed.

%d bloggers like this: